Monday, December 19, 2011

tentang twitter

Holaa.... Akhirnya bisa posting lagi, menjelang akhiir desember pula.

Haduh, bukannya tak sayang, bukannya tak cinta lagi pada blog ini, namun apa daya, beneran deh 24 jam itu bener2 kurang untuk melakukan banyak aktivitas. Banyak aktivitas yang akhirnya tertunda dan frekuensinya menurun drastis.

Ga ngaruh juga sih punya HP android yang tadinya diniatkan agar bisa kembali menggalakan kegiatan perblog-an, nyatanya ga juga sih. Cuma jadi pembaca pasif aja lewat reader.

Trus HP androidnya dikaryakan untuk apa? Berhubung HP android tuh boros batre kalo dipake online seharian dan bete bentar2 nge-chargen dibandingin makenya, jadiii...

HP android ntu di turn on packet datanya, JIKALAU lagi otw ke kantor, lagi otw ke rumah, lagi jam lunch break. Pas jam kerja, ya di off in aja packet datanya. Toh imel bisa diliat di PC, palingan cuma twitter aja yang terus2an update.

Ngomong2 tentang twitter, ahai... saya nora pisan deh.
Setelah beberapa lama punya akun twitter, saya taunya twitter itu buat update status dan dibaca ama semua follower kita, ya persepsi saya tentang socmed ini ga jauh beda ama pesbuk.

Jadi waktu itu setelah bikin, trus bingung mau update apa dan males ngetwit status curhat, ga ngerti gimana cara 'mainnya' jadilah ga pernah aktip.
Baru aktip lagi akhir2 ini. Itu pun tetep saya jarang ngetwit hanya baca2 twit follower saya.

M'eka yang aktipis online ngasi tau kalo mau reply twit ke seseorang, didepannya kudu ada @siapagitu. Jadi yang baca ngeh kalo itu replyan atau ditujukan untuk si @siapagitu only. *angguk2*
Thank you advicenya :)

Lama2 saya keki juga nih, secara saya bukan siapa2 yang banyak followernya sampe ratusan apalagi sampe ribuan, jadi twitter itu ngapain aja sihhh??? *penasaran*.
Sampe akhirnya salah satu yang saya follow, recommend untuk follow si A karena si A jago dibidang ini, si B ga pelit berbagi ilmu tentang blablabla, si C ngasih tips2 tentang blablabla. Sertelah follow si A, B, C nanti mereka recommend untuk follow si D, E dst dengan keahliannya masing2... Langsung terpengaruh untuk follow tanpa mikir?

Ya engga juga, diliat2 lagi, kira2 sesuai dengan info atau hobi atau yang hal yang kita suka/kita butuh ga? Bisa diliat dari profil mereka ataupun twit2 terakhirnya. Terus saya jadi aktip ngetwit ? Ya engga juga... Huahahaha. Trus?

Saya ngikutin timeline2 yang saya follow dan mencoba menyerap informasi & ilmu dari mereka2 itu.
Banyak loh dari tokoh2 tersebut yang sering share kultwit (kuliah twitter, kali ya kepanjangannya?!) dan pasti bermanfaat. Juga ada kuis2 *tapi ga pernah menang*

Dan tokoh2 yang followernya sampe ribuan itu, ga pelit untuk sekedar nge RT (retwit = mengulang twit = forward) infromasi dari followernya yang mention akunnya mereka.
Jadi seiring waktu berjalan, saya sadar kalo twitter itu untuk orang2 seperti saya yang butuh banyak belajar tentang banyak hal, twitter banyak juga manfaatnya.
Hehe tergantung juga sih akun siapa dan apa twit isi mereka yang kita follow.
Kalo positip, pasti dampaknya juga positip, begitu juga sebaliknya.

Beberapa akun resmi yang berkaitan dengan layanan masyarakat juga saya follow, seperti sarana transportasi yang yang sering saya gunakan.

Tapi kadang updatenya suka telat.
Misalnya nih, di twit sekitar jam 3 sore, tapi isi twitnya tentang pembatalan rute jurusan BKS-JKT jam keberangkatan jam 11 pagi untuk menyesuaikan jadwal karena banyak keterlambatan yang terjadi. GUbrag.... Sampe kadang sya gemes sendiri.
Mending si perusahaan transportasi tersebut bayar saya aja untuk update status jadwal2nya. Huahahah...

Jadi, sekali lagi, bagi saya twitter bukan hanya untuk kita update status dengan sejumlah karakter tertentu sampe kehabisan kata2 dan akhirnya update ga penting, tapi twitter untuk sharing informasi dan saya sebagai penyimak informasi2 tersebut. Itu sih menurut pengalaman saya selama ini.

Ada yang mau share how to use twitter ?
Have a nice monday, temans...

38 comments:

  1. bener banget mba. banyak orang2 hebat yg ngeshare di twitter. aku sampe bikin list buat tiap kategori orang2 hebat dibidang apa

    ReplyDelete
  2. kalo gua sih nulis di twitter kalo iseng aja. pengen nulis sesuatu yang singkat dan cepat. bukan nulis yang panjang2 kayak di blog.

    ReplyDelete
  3. gua blom ada account twitter bahkan hihi.. gak gaul banget ya :P

    ReplyDelete
  4. aku jarang hampir ga pernah ngetwitt. mbak padahal asyik loh pake hp android aju cuma pake 48rb/bln sudah bisa semua termasuk liat youtube yg ngacir :)

    ReplyDelete
  5. Hihi daku bukan aktivis online ah :D tapi kebetulan sering ngenet.

    Hmm twitter iya bener buat aku sih cari informasi (tentu tergantung yang di follow) dan juga buat nyampah kalau sekedar buat curhat hihi

    ReplyDelete
  6. ahaaiiii....ada yg update blog nih,senangnya :)

    twitter..hemmm sama aja kayanya, jd followers org2 yg menginspirasi, atau yg sllau nge twit hal-hal yg menjadi minat saya. comtohnya yoga, gaya hidup sehat,safir senduk dgn tips keuangannya, dll

    kadang2 nyampah juga saat lg pengen curcol tanpa dibaca kakang prabu (beliaugakpunyatwitter) :p

    # kangen deh sama ibu yg satu ini, pengen seseruan lagih#

    ReplyDelete
  7. Acc twitnya apa dong sis? boleh lah kiranya saya follow, hihihi..


    run2 small

    ReplyDelete
  8. pertama rasanya aku udah lama nggak liat mbak posting hehe~ (atau aku jarang mampir ya?) :P
    kedua, buatku twitter cuma untuk ajang promosi dan update status aja, selebihnya aku jg ga paham2 banget xD

    ReplyDelete
  9. Akhirnya dirimu bangkit dan menulis lagi ya, sesuatu banget hehehe

    Saya juga masih gagap twiteran, ada satu lagi ilmu yang saya tau khas twitter yaitu adanya hastag atau tanda pagar. Ternyata itu untuk memudahkan kita mencari tema2 tertentu ya #dikeplak

    ReplyDelete
  10. saya punya tweet tapi gak pernah dibuka,gimana ya??di blokir gak ya

    ReplyDelete
  11. baris rapi di belakang Ratu, soale aku juga ga pinter deh mainin si burung, akun doang yg punya abis itu ya udah. dilirik pun tidak hehehe ...

    ReplyDelete
  12. Kalo aku udah satu tahun punya akun twitter itu tai enggak pernah aku pakek @hoironbanget,,paling sighin kalo ada tugas dari temen aja habis itu sigh out dan buka facebook hiihhi

    Lagi BW nie,,liat" back link kook enggak ada nama aku yow..link mbak emang enggak ada di hoiron.info blog aku pindah ke http://blog.hoiron.info/ jadi semua link ada disana
    monggo dicek

    ReplyDelete
  13. Haiiii, wah twitter gua juga jarang aktif. Kadang2 aja kalau gak ada kerjaan. Bagus2 ya?

    ReplyDelete
  14. gw sering kok pake twitter, biasalah, buat nyinyir ;)

    ReplyDelete
  15. hahahaha..duuh jadi terharu nie melihat mbak nyempet"in mampir ketempat aku,,makasiih yaa mbak..maaf enggak kasih kabar alias enggak undang” soale aku enggak tau facebook mbak..so pastiles tak sampein sama istri dan si-imut aku yang masih didalam hihihihi

    jangan lupa add pesbuk and twit aku yow mbak
    /hoiron90
    @hoironbanget

    I Miss U *peace

    ReplyDelete
  16. twittwr saya nganggur Mbak...
    Bingung mau ngapain...

    ReplyDelete
  17. begitu banyak akun twitter yang bermanfaat, banyak sharing pendek tentang ilmu kedokteran maupun teknologi informasi. tapi media ini juga melemahkan semangat saya untuk ngeblog :)

    ReplyDelete
  18. Meskipun saya tukang parkir, saya sering cari tweet bagaimana sukses di segala bidang....

    ReplyDelete
  19. Aku jg masih rada gaptek mbak klw mk twitter..hehehe..tp menurutku twitter ini mmg lbih baik bwt wadah dapat info singkat krn bs fokus. beda kyk FB yg semua hal dimasukin di wall..

    ReplyDelete
  20. Hahahha
    Sama dgn pengalaman saya jg mbak. Tadinya ga ngerti bener ttg twitter. Tapi lama2 malah lebih nyaman di twitter mbak ketimbang facebook :)

    ReplyDelete
  21. Hahahaha...

    Lucu juga pengalaman Queen mengenal twitter. Kalo saya pakai twitter ya buat ngikutin catatan seseorang yang kemungkinan tidak bisa diikutin melalui fesbuk.

    Dan, ikut kuis... itu buat cadangan gantiin biaya data akses ngetwit, kalo menang. Tapi, saya juga belum pernah menang. Hahahaha

    ReplyDelete
  22. Twitter buat saya sih sebagai pelengkap socmed yang lain.

    Enaknya ngetwit ya nda perlu pikir panjang dibandingkan dengan ngeblog. Isinya? gak perlu seserius dan sejaim FB yang diliatin temen kantor atau temen kuliah.

    Negatifnya? Seringkali kita udah lupa isi twit kita sebulan terakhir kemarin :)

    ReplyDelete
  23. kalo aku sih ng'twitt gk sesering mbak..
    lebih sering update stat di fb hehe
    soalnya temen aku kebanyakan punya fb dibanding twitter!!

    nice share ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  24. Sharenya? Hati2 menggunakan format RT (Retweet with comment) yg biasanya dijumpai di pengguna Ub*r family. Kenapa? Beberapa follower dirimu mungkin orang yang tidak suka timeline-nya dipenuhi hal2 yg tidak berguna untuk dirinya. Dengan menggunakan format RT untuk 'me-reply' seseorang seringkali membuat beberapa pihak tidak senang. Kalau memang yg diperbincangkan tidak terlalu penting untuk dibaca semua orang, sangat bijaksana jika menggunakan reply atau direct message. Use 'RT' wisely ;)

    ReplyDelete
  25. yuhuuuu kwiniiiiiiiiiii, really miss yuuuu, lamaaa niaaan kita gaaaa besuaaa...maaf yaaa sistaaa.... gimana after married nyaa.. kapan2 kontak2an lagi yaa..

    ReplyDelete
  26. Setubuh sama Ode, Quin... Klo mau "meneruskan" komen orang, cukup klik icon Retweet (panah muter) aja... Dengan sendirinya tweet yg mau diterusin itu akan muncul di timeline lo dan terbaca sama followers lo. Gak usah pake "RT" di depannya. Klo mau ngebales komen orang, langsung klik Reply aja... Tujuannya supaya gak nyampah :)

    ReplyDelete
  27. Tahukah dirimu, bahwa terkadang begitu sulit untuk sekedar memberi komentar disini...

    Eh.. ngga juga kali buat yang lainnya.. Diriku kemarin pakai 'safari' browsernya apple.. eeh.. cape deeh.. ngg a lolos

    ReplyDelete
  28. hehehe,,jujur saya juga udah buat twitter,,tapi sayangnya gak bisa pake,,haha,,dan bingung pas ngebales nya,,sama kaya mbak,,,
    terima kasih buat share nya

    ReplyDelete
  29. follow @tmcpoldametro deh... berguna banget ituuuh heheee.. follow juga @ladygaga & @justinbieber, supaya gaul *hueeek hahahahaa....

    ReplyDelete
  30. aq malah jarang pake twitter ..paling cuma liat berita

    ReplyDelete
  31. wah ternyata sebanyak itu twitter sekarang, sudah lama tak bermain twitter :D
    Scaffolding

    ReplyDelete
  32. kalo g, rada males ngetwit. Soalnya ga bisa narsis dengan leluasa. *halah

    ReplyDelete
  33. Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  34. Semenjak pindah kerja di daerah kota jakarta blog jadi agak kurang terurus paling hanya sehari 2x nengok keadaan, jadi sedih terancam mantan blogger :(

    ReplyDelete
  35. info yg sangat bagus dan bermanfaat.. kunjungi balik www.ankurniawan.blogspot.com follow gan : @_ankurniawan

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi ya :)