Friday, June 11, 2010

ke depok!

Hollaaa me again.
Udah lama sebenernya mo posting ini, cuma ya karena mood ngeblog bener2 ilang dan saya gag sempet2 ngedit poto2nya, jadilah postingan ini udah lama ada di draft.

Jadi begini ceritanya...
Udah dari jauh2 hari si Bradley, salah satu blogger depok menginformasikan kepada saya tentang acara ulang tahun Komunitas Blogger Depok (deblogger), nama acaranya MILADEBLOGGER.

Acara perayaan ultah ini sendiri kalo ga salah berlangsung di bulan Mei kemaren dengan agenda2 yang berbeda di tiap minggunya.
Minggu pertama Mei kemarin ada family gathering dan mengundang perwakilan komunitas lain untuk ikutan. Sayangnya saya ga bisa ikut.

Minggu terakhir Mei kemarin ada tour depok.
Nah pada event ini sebenernya saya mau dateng pas acara malam puncaknya, karena mau kondangan ke salah satu temen kos an saya sewaktu kuliah dulu. Tapi karena kesibukan kerjaan dan rapat2 ini itu, saya lupa kasi alamat untuk dikirimin undangan. Alhasil, saya sama sekali gag tau harus kemana jikalau akan dateng ke nikahan temen saya.
Karena kepikunan saya itulah, akhirnya saya ikutan acara Miladeblogger dari pagi sampe sore.

Hari Sabtu pagi, janjian di halte Ramayana untuk janjian ketemuan Irma. Meluncur dengan Patas 9B Bekasi-Rambutan lewat cikunir (JORR) kemudian dilanjut dengan T19 Depok-Rambutan. Hihhi.. si Irma girang banget naik angkot berdiri pula di 9B.
Sampai disana, registrasi, dapet goodie bag Kaos & Topi dari Mypulau-telkomsel lalu ada games kecil sebelum memulai acara Tour depok.
Selain para blogger, ada beberapa anak2 jalanan yang juga diajak untuk ikut serta. Berangkatlah kita naik bis yang telah disediakan panitia.


Tujuan pertama, Mesjid Kubah Emas.
Melewati jalur yang dulu saya lewati menuju Serpong untuk penelitian di Puspiptek. Ini pertama kalinya saya ke Mesjid ini. Ternyata ga jauh dari pertigaan parung bingung.
Sampe di pelataran parkir, puanaaasss buanget, matahari bersinar terik.
Tentu sajah payung pinky-berenda-lope2 setia menemani saya untuk beraktipitas dibawah terik matahari. Sampe di Mesjidnya, saya, Irma & Mila menjelma jadi poto model syariah dengan poto2 bermacam koreografi gaya. Huahaha...
Selesai sholat dzhuhur, kita cao dari mesjid tersebut ke tujuan selanjutnya.


Tujuan kedua, Kampung 99 Pepohonan.
Ini juga pertama kali saya ke tempat ini. Jadiiii... ini semacam kampung mandiri, dimana semua penduduknya memenuhi kebutuhan hidupnya di kampung ini.
Beras dari padi yang ditanam di sawah di kampung ini. Susu dari sapi yang dipelihara di peternakan di kampung ini.
Ikan juga dikonsumsi dari budidaya ikan di kampung ini.
Ya intinya mereka mencoba memenuhi kebutuhannya di kampung ini.
Ngapain aja? Berkeliling kampung, liat2 peternakan Sapi & domba. Saya ikut.
Memandikan kambing, menyusui anak kambing, mencukur bulu domba. Saya liat ajah dari jauh :D.
Menanam pohon di kampung itu, saya ga ikutan. Udah keburu cape keliling kampung.
Sempet nyobain sepeda tandem, tapi kurang seru karena rantai sepedanya ada yang lepas dari girnya :(. Ya yang penting gaya deh... :D.


Balik lagi ke Mesjid Kubah emas karena bis menunggu disana. Tapiiii karena kita kecapean, akhirnya saya dan beberapa teman2 menunggu bis menghampiri kita di pintu keluar saja sambil poto2.

Balik lagi ke balaikota Depok, sholat Maghrib. Tadinya sih niatnya mo pamitan ama panitia karena udah mau pulang, cape dan laper nian hari itu. Tapi ternyata ada pengumuman untuk makan malam. Huahaha.. tentu sajah saya & Irma makan dulu dong daripada pingsan di jalan :p.

Gag lupa menulis ucapan selamat ultah untuk Deblogger.
Puff... hari yang melelahkan, tapi menyenangkan kok.


Terimakasih untuk Dodi, Isti & Bradley untuk acara yang seru.
Semoga deblogger makin jaya.

PS. poto2 diambil dari facebook trus saya gabung2in trus kasi watermark. Thanks to mas ceppi, cici, irma.

48 comments:

  1. ah..Kubah Emas yg itu ya...aku pernah kesana subuh2... habis sholat ngantri di KM luamaaa...banget sampe udah dikasih tanda bahwa masjid akan ditutup utk dibersihkan...yaah...gak bisa puas menikmati masjid dg taman yg indah itu... :(

    ReplyDelete
  2. bolak balik lewat mesjid kubah emas belum kesampean mampir mbak. foto sepeda tandemnya keluar juga di blog :)

    ReplyDelete
  3. selamat ulang tahun buat deblogger...
    aku baru sekali ke masjid kubah emas....

    ReplyDelete
  4. Wadoooh..ke Depok kok ga bilang2 mpok ? kalo tau aye cegat di Lenteng...he...he. Ucapin selamat juga deh buat blogger depoknya...

    Salam hangat & sehat selalu...

    ReplyDelete
  5. Wah seru ya Mbak, MILADEBLOGGERnya
    Yang baju ijo ntu blogger siapa mbak?
    :-)

    ReplyDelete
  6. wah....akhirnya di posting juga...great post! asyikk ada nyempil photoku

    ReplyDelete
  7. centilnya itu cecewe di poto hihihi..
    itu mesjidnya beneran kubahnya dari emas? 24 karat?

    ReplyDelete
  8. Selamt ulang tahun ya Blogger Deblogger.. Kpan kita bleh Kopdar bareng Sama blogger pekanbaru (blogger bertuah)..

    ReplyDelete
  9. Makin banyak yg cerita ttg kopdaran makin iri aku jadinya... huhuhu....

    BTW, itu foto2nya keren2 banget mbak gayanya..? Siapa yg jadi pengarah gaya ? :p

    ReplyDelete
  10. Kok fotonya dg payung pink gak dipajang sekalian..?

    ReplyDelete
  11. Weleeh....Depok? padahal deket ya dr Bogor. Moga2 taon depan diajak mb.Ratu ah :)

    ReplyDelete
  12. seru juga ya acaranya....

    untung lu pas malemnya gak kecepetan pulang, lumayan dapet makan gratis kan. hahaha.

    ReplyDelete
  13. @ wulan : hushh.. ga usah iri ah. dakuh juga iri ama dikau :p
    @ arman : iyaaa untunggg banget
    @ winny : kapan2 saya ajak deh
    @ the other-reni : ada kok tuhhh poto saya pake payung
    @ catatankecilku-reni : hihihi.. saya donggg kreografernya :D
    @ laksamanaembun : bollehhh.. kapan2 ngundang ke pekanbaru dong
    @ viol : huahahaha... centil? biasa ajah ah. Hm... gua lupa nanya, apa bener itu 24 karat atau bukan :|. keasikan poto2
    @ isti : makasih banyak juga ya. seruu acaranya
    @ achen : tuhhh di poto yang kedua, yang kanan bawah, yang paling kiri.
    @ buwel : itu mila :)
    @ noor : kok ga ikutan sih? padahal kan seruuu
    @ riesta : dakuh juga baru sekali itu kok :D
    @ lidya : huahahaha.. jadi inget apa komenmu di fb :D
    @ mechta : emang kalo shubuh udah buka? ck ck ck

    ReplyDelete
  14. Selamat dan sukses buat komunitas Depblogger yaa....
    eh sist, foto yg lagi mandiin Kambing ada...?

    ReplyDelete
  15. Oiya ada yang jilbab biru ya Mbak.. He
    Dibawah koment achen yang pertama juga ada ya
    hahahhaa

    ReplyDelete
  16. Mila yang alamat blog nya apa ya mbak
    duh.. ;-)

    ReplyDelete
  17. sama kek komennya achie di salah satu foto miladebloger, suka sama komunitas ini kerna banyak daon mudanya, hahaha...
    semoga ultah kedua bisa hadir :D

    ReplyDelete
  18. Wah udah bikin rifyu miladeBlogger aja... saya belum huhuhu...

    Alhamdulillah deh kalau acara kemarin itu menyenangkan.

    Ratu, kok nggak ada futu saya? (cry) nama saya juga ga disebut2 *ngarep dot co dot id*

    Pokoknya, jangan kapok ya ikutan acara2 deBlogger.

    ReplyDelete
  19. Kalo saya bolak-balik lewat simpangan parung bingung, tapi yang namanya mampir ke Mesjid Kubah Emas belum pernah. Pengen sih, sebenarnya mampir. Pesta Deblogger sukses ya, sayang belum bisa ikut.
    Kunjungan perdana ke blog hebat ini. Salam

    ReplyDelete
  20. astagaaaa... itu tiga cewe2 eksis (mba irma, mba mila & mba ratu), teteup ya pose sana pose sini dimana2.. wkwkwk....

    ReplyDelete
  21. LAMA2 JADI TRIO MACAN LOH MBAK wahahahha piiisssss

    ReplyDelete
  22. Met Ultah aja buat Deblogger moga2 tambah kreatif dan makin sukses..trims

    ReplyDelete
  23. wah, kayake asyik... jadi pingin juga...

    ReplyDelete
  24. Nyasar mari lagi.
    wah tambah meriah neh, pul potos..
    eh, klo gak salah ini kunjungan keduax saya yah

    ReplyDelete
  25. Wah mbaaak... aku ikut lho acara itu. Yang dihukum nari tori tori gara2 gak dapet pasangan waktu game di balai kota. :sigh:

    Om mbak yang itu tho :D :D :D

    Salam kenal

    ReplyDelete
  26. YuP,...jadi kenangan tak terlupakan queen. Untuk pertama kalinya naik bus,berdiri pula :D
    menyenangkan.....

    seruuu,tp yg plg seru ya pulangnya xixixi... :D

    maaf merepotkan ya....

    ReplyDelete
  27. wew........duluan saya bikin ripiu miladebloggernya... masih inget saya ngga mba, itu yang paake kemeja biru :narsis.com

    ReplyDelete
  28. Makasih ya be-blog jadi pasukan ter-rame *meski enggak ternarsis* di acara miladeBlogger.

    Eh, padahal kita pengen nembak anggota be-blog sewaktu presentasi PB2010 kemarin, sayang udah pulang semua haha...

    Next time, sampe sore aja deh :-D

    ReplyDelete
  29. Happy Belated Birthday ya, Tu:) Sori gua pergi seminggu kemaren. Mudah2an semua yang elo inginkan terwujud tahun ini.

    Gua ke Depok dulu hanya kalau bayaran di UI, jauuuuhnya itu hiks hiks tp dgr2 banyak makanan murmer dan enak2 bertebaran ya? Asyik juga ya ada tur segala he..he..

    ReplyDelete
  30. Belum update bu,...? masih jenuhkah...?

    ReplyDelete
  31. @ irma : masih blom mood bu :D. thanks for asking :)
    @ elisa : owww.. pantesan ajah ga beredar. makasih el. iyaa seru juga kok kemaren acara di depoknya
    @ dhodie : you're welcome. boleh kok ampe malem, tapi disediain transportasi pulangnya yak :D
    @ abdul hakim : okeee saya meluncur ke tempatmu. makasih udah mampir yaaa
    @ irma : hahaha.. ga merepotkan kok. biasa ajah.. masih sore buuu :D
    @ zico : ooowww yayaya.. masa sih ga tau gaya tori2? padahal tadinya saya bantuin peragain loh
    @ han : makasih... makasih juga atas kunjungannya
    @ joe : pengen juga apa nih? xixxi
    @ showbiznotes : makasih kunjungannya. salam kenal kembali
    @ lina sukadi : makasih juga. nanti saya sampaikan :)
    @ anyin : bukan trio macan, tapi trio manis manja :D
    @ readhermind-dy : makasih mba :)
    @ mila : huahahaha.. kita pan potomodel syariah :D
    @ pakosu : sekali2 mampir ajah pak. seru kok kalo buat poto :D. makasih kunjungannya ya
    @ iman : makasih juga undangannya. ahhh ditempat situ juga dakuh ga ada potonya.. hihihi.. *berarti kita kurang narsis yak?*
    @ illa : huahahaha... ada motif cari daun lalap ya? huahaha
    @ buwel : oyaaa.. sayah lyupa, http://ladysdiaryadalah.blogspot.com/
    @ achen : ho oh.. yang jilbab biru :)
    @ srex : ada sih om, tapi bukan saya yang mandiin.. hihihi

    ReplyDelete
  32. Jawabannya kok sampai brondongan begitu... ???

    Jilbab pink pemenang fotomodel blog 2010... hehehehe.

    Udah ikut lomba fotonya Pak Dhe apa belum nih>???

    ReplyDelete
  33. Mantabs jalan-jalan mulu. Bisa ngebakar kalorinya lebih daripada pergi ke fitnes. Hahahahhahaha

    Gimana Attu kabar lo.... :D

    ReplyDelete
  34. Entah sudah berapa dasawarsa saya tak menengok keponakanku yang cantik ini. Tiba-tiba ada rasa rindu yang menggebu dan ada magnit raksasa yang menyeretku kemari.
    Keponakan cantik yang hobi mendapatkan traktiran ternyata masih eksis walaupun artikelnya agak berada dibelakang dari tanggal hari ini.

    Sehat tho nduk, Alhamdulillah.
    Reportase ke nDepok membangkitkan minat pakde untuk jalan-jalan.

    Wis yo, kapan2 tak mampir lagi. Jaga kesehatanmu, jangan jajan sembarangan dan main hujan2, entar pilek.


    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara :
    1. ” Ungkapkan Opini Anda”
    2. ”The Amazing Picture ”, dan
    3. ” The Twin Contest”
    dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

    ReplyDelete
  35. Assalamu ‘alaikum wr.wb, Kak.
    Saya datang sebagai blogger newbie yang ingin berkenalan, silaturahmi dan menyerap ilmu dari para senior. Semoga kunjungan saya bermanfaat.
    Blog kakak bagus sekali-saya ingin belajar disini boleh ya kak.

    Kak, mohon berkenan berkunjung ke blog saya, mohon diberikan saran2 atau nasihat agar blog tersebut bagus dan terkenal seperti blog ini. Saya tunggu kakak di Panti Asuhan, kalau datang akan saya sambut dengan lagu rebana deh.

    Salam hormat saya dari Batam.

    Wassalamu alaikum wr.wb

    ReplyDelete
  36. wah....acaranya sangat menarik sekali, sayang aku tidak bisa ikut, lain kali ak ikutan ya 1

    ReplyDelete
  37. Membangun silaturahim dan berintereaksi, bloggers memang punya kehidupan yang dinamis.. semoga kedepan bisa terus menjalin erat dan menjadi pemersatu kalangan muda Garuda Merah putih -s edianya kita yang disini bekerja untuk perdamaian.

    Salam hangat dari afrika barat.

    ReplyDelete
  38. baru blogwalking dan mampir kesini, ada fotoku di situ :D, seneng bisa kenal temen2 dari bekasi makasih udah mau seru2an bareng dan ngijinin kita nimbrung foto2 ala yoga...next time kopdaran girls only yukssss :)

    ReplyDelete
  39. wah.seru yaa.. hmm aku ngucapin selamat aja deh.. Selamt ulang tahun ya Blogger Deblogger... sukses slalu.. :D

    kunjungan pertamax & salam kenal..

    ReplyDelete
  40. Ngapain aja? Berkeliling kampung, liat2 peternakan Sapi & domba. Saya ikut.
    Memandikan kambing, MENYUSUI ANAK KAMBING, mencukur bulu domba. Saya liat ajah dari jauh :D.

    hakaka.. ngakak guling2. kalo mba bisa menyusui anak kambing, saya tepok tangan sambil salto deh. wkwkw..

    seru ya mbak acaranya. itu baru depok yg di eksplor, acarany uda seharian. ckckkck..
    mantaps euy.. ;D

    ReplyDelete
  41. @ melyn : huuusssh... kok ketawanya puas gitu sih? ya jelas saya ga bisa menyusui anak kambing. saya kan bukan ibu dari si kambing :p
    @ sapta : salam kenal kembali. makasih atas kunjungannya
    @ irma : makasih juga kunjungannya. Kopdar? bolleeeee... nanti kalo ada acara di bekasi, ikutan yuks?!
    @ luigi : huaaaaa ini mas luigi pralangga yang saya liat di tipi dan berkunjung kemari? suatu kehormatan. Iya mas, semoga bloggerhood menjadi salahsatu pemersatu antar generasi :). Keep maintaining peace ya mas :)
    @ eyang resi 33 : bollee ajah mas. makasih atas kunjungannya ya
    @ annaaura : makasih juga kunjungannya. saat saya membaca komen ini saya langsung berkunjung ke blog mu kok. dan ternyata udah bagus. hanya kurang ditambah ceritanya ajah. Kalo saya sih lebih suka cerita daily life, karena keseharian tiap orang berbeda. sisi personal itu yang saya suka :)
    @ pakde cholik : alhamdulillah kabar baik. iyaaa maaf pak baru sempet update lagi. pakabar?
    @ acep : alhamdulillah kabar baik. Elu yang sejak punya cewe, punya blekberi, jadi somse :((
    @ blog3nyong : sudah pastiiii saya model utamanya :D. hihihi.. makasih kunjungannya ya

    ReplyDelete
  42. Hmmm...
    inilah contoh narsiswati.... he he he...

    bagus mba reportasenya, saya gak bisa lho sedetail itu...

    ReplyDelete
  43. @ ahsanfile : ada kok yang lebih detail lagi. Ya si empunya acara. hihihii.. makasih ya kunjungannya ke beberapa postingan saya

    ReplyDelete
  44. duh sayangnya di kampung saya tidak ada perkumpulan blogger, kalau ada boleh nih bikin acara kayak di depok,,,

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi ya :)