queen-ing, washing then blogging

Thursday, December 3, 2009

Garut#1 - preparation

part 1

Aloha semuanyaaa….
Setelah akhirnya semua potograper menguplod poto2nya, hm.. kayanya udah cukup deh untuk mulai bercerita tentang liburan panjang kemaren.
Oks oks dimulai adzah *abg banget ya bahasanya?!*

Seperti yang sudah sayah ceritakan sebelumnya bahwa sayah bener2 blank tentang acara liburan long wiken ini, maka saya menghubungi blogger pelancong yang satu ini, Dodi. Xixixi… biasanya dia punya ide2 mo pergi melancong ke somewhere outhere extraordinary.

Tapi sampai dengan hari Kamis siang kok ga ada kabarnya ya? Jadi apa engga sih? Deg deg an nih. Menurut sayah, jadi-ga-jadi bukan hal terpenting. Yang terpenting adalah ngasi tau apakah jadi atau engga. Then, kalo ga salah dia menghubungi sayah, ngasi opsi ke pantai di ujungkulon. Hoh? Ada ya? Yang sayah tau badak doang di situ :D.
Tapi dia bilang musim ujan & dia nanya apakah saya ada ide untuk tujuan alam lainnya? And i said, Puncak! Huahahaha.. biasa buanget ya? Tapi ya balik lagi, musim ujan euyy. Ga seru kan kalo asik2 poto2 main2 di kebun the, trus ujan gede. Mo berteduh dimanah??

Ow… okay.. I had no other ideas. Secara yang sayah tau Cuma tempat2 wisata yang tenar doang. Trus kamis malem sayah telpon dia dan dia suruh sayah browse beberapa kata di bawah ini :
San lontong Santolo, Sayang Heulang, Ranca buaya.

Hoh? Dimana tuh? Masih di dalam peta NKRI kah?
Ow... ternyata pantai2 perawan di Garut. Ow.. okay. Then sayah searching tentang ketiga keyword ini. Hm.. berdasarkan info yang saya peroleh yang kebanyakan dari postingan perjalanan para blogger, pantai2 ini indaaah buangets. Tapi ada 1 yang bikin serem, Pantai Ranca buaya. Katanya karena langsung ke ke samudera hindia, jadi pernah menelan korban gitu deh. Then laporan ama dodi, trus ga ada kabarnya, dan daku pulang ke rumah.

Hari Jum’at setelah sholat Ied pun tetep kaga ada kabarnya. Doh... jadi ga sih nih? Ya sud, sayah ol ajah sambil BW.
Akhirnya bada Jum’atan baru deh ada kabarnya dari beliau. Puff...
Jadi, ke Garut. Pesertanya Dodi, Aci, Adit & Sayah. Ok. Sayah, Aci & Dodi rencananya akan berangkat bareng dari kampung Rambutan, while Adit nunggu di Cileunyi.
Tapi.. itu pun masih tentatip. Secara, si Aci masih nunggu ijin dari nyonya besar alias emaknya, while si Adit masih nego ini itu ama bonyoknya :D.

Menjelang jam 4, Aci ngasi tau kalo dia beneran ga dapet ijin & Adit juga ga bisa join. Tewewewewewwww... TERUSSSSS??? Gimana dongs?
Masa sayah ama Dodi doang yang pergi? No no no no... bokap sayah bisa mencak2 dan ijin hang out sayah dicabut untuk kurun waktu yang tidak ditentukan. Hm... kalo tetep mau jalan, ya harus cari pengganti mereka berdua. Ambil henpon, search phonebook nyari temen2 yang single nan langka nian dan susah banget, dapet lah beberapa. Temen2 blogger : Vina, Devy, Gandi, Acep. Temen kantor : Dwi & Sarti.
Yang ada mereka mencak2 sayah karena terlalu mendadak untuk ngajakin mereka ke Garut jum’at malam itu juga. Maab deh friend, secara semuanya juga serba dadakan :(. Nasib.. nasib.. kaga di kantor, kaga di rumah, dimarah2in orang teyus... :((

Hm.. dari 400 orang yang ada di phonebook hp, cuma ada single-ers itu tapi ga ada bisa, sayah laporan ama Dodi. Terus, mau gimana?
Bengong. Diem. Pasrah ajah kalo emang kaga jadi keluar kota. Palingan jadinya sayah belanja bulanan, trus nyalon trus main ke rumah ponakan, trus...

Jam 5sore lewat beberapa menit.
Tiba2 Dodi ngasi tau kalo Aci dapet ijin dari Tuan Besar. Aci jadi ikut dan kita berangkat!!!
Iyey!!!! Langsung sayah ngibrit mandi, siap2 dan packing. Karena meeting pointnya di Kampung Rambutan terminal luar kota jam 7 malem.

Jam 8 kurang.
Sampe di Terminal luar kotanya Kampung Rambutan. Makan di warung masakan Padang dengan Aci untuk yang pertama kalinya. Kemudian naik Bus Eksekutif Saluyu [Jakarta-Garut via Cileunyi] @35rb/per orang. Ternyata eh ternyata Aci & Dodi teh urang sunda, jadi mereka saling berbincang dalam basa sunda yang abdi teu ngartos. ROAMING!!!! Udah roaming, mereka ngomongin yang ga sayah ngerti pula. Ah.. mendingan bobo sajah lah.

Kayanya jam setengah 10..
Perjalanan terasa luamaaaa karena ngetem dan 'thawaf' di Pasar Rebo & jalan baru beberapa kali, entahlah. Yang jelas, kayanya sayah udah bobo lama banget dan pas membuka mata, kok masih di Jalan Baru?! Ya ampyuuunn dan sayah bobo lagih.

Jam 12 malem di kilometer 140an tol cipularang.
Terbangun karena Aci menelpon Adit memberitahukan posisi bis dan perkiraan sampai di Cileunyi. Sesampainya di Cileunyi, Adit masuk dan duduk bersama Dodi. Sementara saya melanjutkan bobo :D.
Masih 2 jam lagi perjalanan ke Garut.

Jam 1 lewat. Aci ngebangunin sayah, katanya sebentar lagi kita akan turun. Kita ga turun di terminal, tapi di alun2 karena akan menumpang bermalam di rumah Teh Okky *blogger juga* di daerah jalan pembangunan. Makasih teh atas tumpangannya.

Jam setengah 2, turun di alun2 kemudian naik delman tanpa penadah pup si kuda menuju rumah teh Okky. Bayarnya 20rb/delman.

Jam 2 kurang, sampelah di rumah Teh Okky dan disambut dengan hangat oleh beliau. Dodi langsung tepar, gulang guling di karpet, kemudian dikasih extra bed oleh teh Okky. Sayah & Aci bobo di kamar bersama Teh Okky.
Sempat ada pembicaraan ranjang antara mereka, yang pasti sayah ga ngerti & ga tau siapa yang mereka bicarakan dan saya lebih memilih untuk meneruskan bobo. Hihihi...

Belom ada potonya... abis ini... pasti ada poto2nya...and they are amazing!
(bersambung)

part 2
part 3
part 4
17 comments on "Garut#1 - preparation"
  1. @ gandi : hihihi..nyesel yak? ke padang? situ pan tugas, trus gua ngapain?? :D
    @ gandi : ho oh.. elu doang yang pas saur masih melek :D
    @ arman : hohoho.. masih jauh perjalanan ke garutnya

    ReplyDelete
  2. Wuiiih..ck..ck..ck pemandangannya indah banget, eh...apanya yang indah,blom ada fotonya ya..? he..he

    ReplyDelete
  3. hobinya bertambah ya...tapi nyuci masih tetepkan...karena bebrapa postingan terakhir nyuci nggak pernah kebaca ama saya heee

    ReplyDelete
  4. ehmm.... *sengaja batuk* hehehehe...
    keknya jadi liburan yg menyenangkan & mengesankan ya? :D *gelar tiker nunggu fotona*

    ReplyDelete
  5. sudah dari tempat Om dhodie; ternyata foto lompatnya keren...
    hehehe


    *menunggu edisi foto"... :D

    ReplyDelete
  6. lu jalan2 mulu ya rat, enak banget sih lu :P

    ReplyDelete
  7. padahal aku nungguin banget fotonya lho mbak.. hehe ternyata dipostingan ini juga ngga ada nii

    ReplyDelete
  8. @ firman : hm... itu ada dichapter berapa ya?
    @ achie : (doh) prewed lagih :p
    @ dodi : ya disebutlah, secara gua menggantungkan rencana liburan ama elu :D
    @ anyndya : di chapter selanjutnya akan segera di publish
    @ viol : mumpung single and available.. xixixi
    @ aron : hihi.. nantikan lah.. tapi rada bingung juga nich secara semuanya udah di publish :(
    @ a2i3s : hihi... udah gelar tiker? ada makanannya ga?
    @ rizal : masih kok, masih nyuci cuma tergeser topiknya ama liburan kali ini
    @ noor : huahahahah...
    @ aribicara : masih 1000 chapter lagih
    @ mr. p: kalo di babel pasti juga sama indahnya kan?

    ReplyDelete
  9. enak banget yak bisa sering hang out... ngiriiiii.... ukz ukz....

    ReplyDelete
  10. Di awali dengan kerasahan menunggu sebuah jawaban dan di akhiri dengan rasa senang, hehe

    Oia ada postingan baru nh di laksamana,, di tunggu comment nya ya

    ReplyDelete
  11. Ooo....begitu ceritanyaa hmm...*ngelus2 jenggot di dagu*

    jadi sempat hunting2 single-ers yg bisa? terus mentang2 gw udah dobel, di ignore aja gitu? *gegerungan* pan masih PB, bisa prewed yg tertunda pan gw di sana xixii ...

    ywd lah ... gw nantikan part 2 nya ok

    ReplyDelete
  12. asyik sekali mba.Btw mba fotografer yaaa bisa ajarin saya ga jadi fotografer yang baik

    ReplyDelete
  13. @ agung : kaga. sayah model amatiran doang kok :p
    @ nique : sudah sampe part3 bu :D
    @ laksamana : oiya? oks oks menuju kesana
    @ martha : aduuuh teh makasih udah mampirrr... btw, baru ngeh kalo dikau bloggerbekasi juga ya teh? kapan2 kitah kopdar yak
    @ rangga : hihih... nikmatin ajah sebelom ga bisa lagih :D
    @ joddie : siap komandan!

    ReplyDelete
  14. Hehe...lucu juga, ya...bukan orang aja yang perawan,tapi pantai juga berstatus perawan. Bunda belum pernah jalan-jalan ke wilayah itu.

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)