Thursday, September 4, 2008

ramadhan 4th

2 comments:
Siang...!!!

Hari ini ga ngeblog pagi-pagi karena gue lebih memilih untuk bobo abis shubuh tadi. Huaaa semalem pulang dari kantor, mampir bentar makan pecel lele di deket TIM trus sampe kos, beberes, nyapu, ngepel, ngerendam baju kotor, mandi dan mereply e-mail. Cape? hm... cape sih, tapi ya sekalian aja lah capenya.

Selesai mandi sekitar jam setengah sebelas dan mulai mereply e-mail. Hm... butuh konsentrasi tingkat tinggi supaya ga salah-salah kata. Huaaaa baru selesai [dan emang harus selesai] jam 1.

Trus bobo dan terbangun pas saur karena alarm yang bunyi jam setengah 4 dan program saurnya somebody. Huahahaha... ketik Reg spasi saur... tiap saur gue di sms. hehehehe.

Baru bener-bener beranjak dari tempat tidur, jam 4kurang dikit. Cuci muka, gosok gigi pake baju dinas dan cao ke rumah makan depan. Temen gue yang kos-nya ga jauh dari gue, udah hampir menyelesaikan makan saurnya.

Bis sholat, buka laptop sebentar, baca-baca ga penting dan kemudian memutuskan untuk bobo dulu sebentar. hm... emang paling enak tidur abis shubuh... nikmat bangettt.

Dan seperti biasa, gue berangkat dari kos jam 8 [padahal gue masuk jam 8]. Sampe kantor jam
8 lewat 5. dan senangnya tim gue udah lengkap... dan sampe dengan tadi istirahat gue bisa bernafas dengan tenang. everything under control. Supervisor gue yang dua hari ga masuk, udah masuk lagi kemaren. lengkap rasanya...

Si boss juga udah masuk dan menghabiskan waktunya membaca imel-imel yang masuk ke inboxnya selama dia cuti kemaren.
hm... itu aja dulu... udah mau masuk...

Wednesday, September 3, 2008

Peduli/Ga peduli

5 comments:
Pas jam istirahat waktu online dan menyapa teman-teman sembari silaturahmi, that’s why my messenger status was SILATURAHMI.
Salah satunya ama sesama blogger yang udah terlalu sering gue sebutin namanya diblog gue [jadi ga usah gue sebutin lagi ya?]

Si ‘keseringan muncul diblog gue’ [dia] : mba, aq suka yang "i’m a passive player” yang ada di blog mba
[Gue] : hoh? Knp?
[Dia] : ya karena biasanya kan mba mendominasi pembicaraan
[Gue] : hehehe ga tau deh, gue juga bingung. Gue ga nanya hal-hal yang dipertanyakan temen gue ke gue. Jadi mungkin kesannya gue ga peduli.
[Dia] : ditanya dong mba, kan kasian si mas
[Gue] : hehehe
Gue nyengir aja.

Well, masih berhubungan dengan hal di atas. Sebenernya entah emang gue ga peduli or ga mau tau. Sedari dulu, prinsip gue adalah ketika orang ngerasa nyaman dengan gue, tanpa harus gue tanya pasti dia akan cerita sendiri.
Seperti gue yang kadang ember ke beberapa orang cerita tentang apa aja [kebanyakan nyeritain diri sendiri lah… narsis mode on], itu berarti gue nyaman ama orang-orang tersebut.

Juga pendapat gue tentang berhubungan dengan orang lain di dunia maya [berhubungan dalam artian berteman, bukan arti yang lain :p],


Gue ga [pernah] peduli orang mo bohong or jujur ke gue. Selama dia ga
macem-macem selama conversation kita [males banget chat sex, gak
penting!].
As long as lawan bicara gue enak, nyambung dan gue ngerasa nyaman,
ya gue ga masalah berteman dengan dia.
Tapi jangan sampe aja, ketika dia ga
jelas antara boong atau engga, masuk ke pembicaraan pribadi yang menurut gue
cukup esensial dan penting [halah…terlalu lebay penggunaan kata yang artinya
sama].

Jadi mulai sekarang gue membatasi pembicaraan hanya sebatas hal-hal yang biasa yang ga penting, jangan sampe ke hal-hal pribadi.
Ketika mulai nyerempet-nyerempet ke hal pribadi, barulah gue browsing sana-sini nyari tau lalu mengkonfirmasi kepada yang bersangkutan. Ga susah sih temenan ama gue [promosi gitu sih?!]. wakakakak…

Juga ketika, gue mulai nanya-nanya ke salah satu temen antah berantah gue,
“Ngapain? Kenapa? Sama siapa?”

Dan dia ga jawab.
Males banget ga sih gue udah pake jatah karakter sms untuk nanya hal yang blom tentu mau dijawabnya.
Akhirnya gue pikir, kalo suatu saat nanti dia emang mau & siap cerita pasti dia cerita dengan sendirinya. Toh kalo engga pun, ga masalah dan ga ada ruginya untuk gue.

So… itulah kenapa gue males nanya-nanya tentang pertanyaan-pertanyaan berikut yang menurut temen gue ‘penting’
Kerja dimana?
Lulusan mana?
Anak ke berapa? Dsb.

Menurut gue lebih penting nanyain hal-hal ga penting sebagai berikut :
Arti id lu apa?
Kok bisa milih id itu?
Ngobrol apa lagi ya?

Lebih ringan dan universal. Gue ga peduli dia mau lulusan apa, anak siapa, kekayaannya berapa dsb, yang penting enak, nyambung dan nyaman aja diajak ngobrol. Kadang dengan ngobrol panjang lebar, gue bisa tau tingkat pendidikannya dan pola pikirnya.

ramadhan 2nd

2 comments:
Alhamdulillah, udah makan saur dan baru aja selesai sholat. Waktunya…. Ngeblog…
Huahahaha… bulan puasa gini, jadi produktip pisan.

Hari kedua ramadhan, hm… keadaan kantor masih seperti kemaren, karena formasi team di divisi gue masih pincang. Si boss masih cuti ampe hari ini dan satu supervisor gue berhalangan hadir. Jadilah hanya gue, bareng supervisor yang satunya lagi dan 5 temen-temen gue.

My desk was so in a mess… tumpukan folder report yang kudu di follow up dan application form yang kurang-kurang info memenuhi meja gue, nyari menutup semua permukaan meja gue.

Baru mo kirim imel follow up report A, salah satu pesawat telepon dari empat pesawat telpon yang ada di meja gue berdering dan kudu musti harus dijawab. Otomatis perhatian & konsentrasi gue untuk ngirim imel report A terpecah dan tertunda.
Selesai menjawab telpon di meja gue, telpon di meja si Boss yang disebelah sisi kanan gue berbunyi, fardhu ain hukumnya untuk menjawab semua deringan telepon kalo gue lagi ga online di pesawat telpon lainnya.
Dan tangan kanan gue pun menyebrangi batas cubicle gue & si Boss dan meraih pesawat telpon di tempatnya yang sedari tadi berdering.

Setelah gue selesai online di entah telpon yang mana, temen gue ngasih selembar application form untuk di follow up. Gue cuma diam menatapnya dan menghela napas. Ya itu emang tugas gue sih, jadi ya HARAM hukumnya kalo gue menolak untuk me-follow up info-info yang kurang. Belom lagi sample-sample di sisi bawah kanan & kiri gue yang kudu di follow up.
huaaaaa….duh kerjaan gue ga ada abisnya.

Sejenak berhenti dari ke-hectic-an yang ada, ga sadar gue pasang muka pengen nangis, putus asa, frustasi, desperado kaya emoticon yang simbolnya “ : (
(huahahaha lebay… tapi ga nangis, ga putus asa dan ga frustasi, kan puasa… itu hanya acting aja :D) sembari berkata pada diri sendiri dengan suara frekuensi sedang,
“Huaaaaa…. Gue kapan kerjanya dong? Kapan gue follow up, baca n bales imel kalo gue jawab telpon mulu?”

Si Laya -penghuni cubicle serong depan kiri gue- Cuma ketawa aja ngeliat ke hectic-an & curhatan singkat gue barusan. Untung hari ini Laya jadi anak manis dengan ga begitu banyak ngasih follow up-an ke gue.

Huaa… breatheless… gue keabisan gas ngelakuin hal lainnya. Padahal ada sample sekardus gede kudu dikerjain sore itu juga. Akhirnya membujuk rayu Sartini –penghuni cubicle persis depan gue- untuk ngerjain. Alhamdulillah, dia bersedia. Itu pun udah bujuk rayu pake acara gue pijitin pundaknya bentar, gue puji-puji, halah…segala cara dah biar dia mau.
Mungkin karena dia liat juga meja gue penuh banget dan gue udah kewalahan ngerjain sample, akhirnya dia bersedia.

“Ah elu, kalo ada butuhnya aja bae-bae ama gue…”katanya.
Multitasking antara ngetik sample description sample yang sekardus gede itu di computer jadulnya dan ngedumel.
“Ah Sartini.. daripada elu... pas butuh gue, tetep aja galak... "timpal gue becanda.
"Emuah... bae banget sih Sartini…"kata gue iseng menempelkan pipi gue ke rambutnya.
“Ga perlu gue cium di bibir kan?? "lanjut gue sembari ketawa.
"Amit-amit....”sambungnya.
Itu udah biasa, kita Cuma timpal-timpalan becandaan.


Setelah dia bersedia dan status sample itu udah berada di orang yang tepat, gue perlu refreshing.

Gue kabur ke computer pengiriman online yang ada koneksi internetnya. Refreshing sebentar. Ngapain aja… cek imel, approving blog comment, nge plurk, blog walking sampe akhirnya adzan maghrib berkumandang. Dan gue cao ke mushola lt. 5 supaya ga ketinggalan kloter.

Balik sholat Maghrib, gue liat sample yang tadi gue kasih ke Sarti nyaris hampir siap dianter ke lab yang bersangkutan. Dan sebagai tanda terima kasih gue, gue tawarkan bantuan untuk mengantarkan sample ke lab. Hehehe… ga papa lah dorong dikit ke ruangan sebrang.

Hm… oiya, gue salut ama supervisor gue yang menemani gue hari ini, responnya cepet buanget. Dia emang jagonya baca & bales imel. Baru juga gue baca satu persatu, pas baru gue mo bales, dan gue search find related item, udah dibales ama beliau. Huaaa…. Benar-benar bisa diandalkan. Alhamdulillah…

Jadi tugas gue hari ini adalah hanya follow up sample-sample yang diterima ma 5 temen gue lainnya. Yang ga ada habisnya… Puff…. what a hectic day…

Sembari menunggu adzan Isya dan report-report yang mau dikonfirmasi, gue online lagi ke internet [kayanya I can’t live without it deh…] browsing of something. Kebetulan si musafir ntu juga online. Ya menyapa sebentar dan merespon setiap tanggapannya dengan singkat.
Gue : R**** A**** itu siapa?
Musafir : ?
Gue : si boss
Musafir : o my nephew and my son *ada icon muka dengan tanda tanya*
Gue : o
Musafir : marah?
Gue : Engga. Biasa aja.
Musafir : o kirain reply mode automatis.
Gue : hehe.

Kalo ga salah, kira-kira begitu percakapan gue n musafir ntu. Ga tau, lagi males aja karena cuape banget kali ya dan sempet bengong aja saat liat plurk dari si musafir : "berantem hebat ma gue sebelum berangkat"
Halah..lebay amat... siapa yang berantem ? siapa yang marah ?

Balik ke laptop.
Berhubung si Boss ga ada, ya mau ga mau gue kudu pulang rada larut untuk menunggu report-report urgent untuk dikonfirmasi. Gue, supervisor gue & Dwi ke Hotel Gran Alia dulu, trus balik lagi ke kantor kali aja ada report yang harus gue konfirmasi ke klien.

Alhamdulillah ga ada. Gue ngenet sebentar trus beberes meja dan segera cao karena Dwi udah nelpon gue nunggu di lobi untuk dinner & curhat bareng di pengkolan Cikini 4.

Tuesday, September 2, 2008

Something weird

5 comments:
Radar gue ngerasa ada yang aneh deh.
Tadi pagi, gue liat-liat inbox sms gue. Hm... banyak sms dari orang yang sama. So far sih, gue ngerasa biasa aja ma beliau. Tapi pas gue liat jumlah smsnya di inbox gue, kayanya ada yang aneh. Dan gue nanya ama diri gue sendiri, "Hey… jarang-jarang gue intens ama orang sampe smsnya menuhin inbox gue"

Dan bertambah aneh saat smsnya bukan lagi seperti biasanya. Gue reply dan mencoba mengembalikannya ke gaya kita biasanya.

Itu cuma perasaan gue aja atau ... ???
Kayanya perasaan gue aja deh. I hope so.

1st hang out on Ramadhan

2 comments:

@ Izzi Pizza Menteng…

Sembari melihat pemandangan dari dinding kaca yang viewnya langsung ke jalanan, kita ngobrol apa aja yang ada di pikiran.
“Lu udah baca blog gue blom?”tanya gue.
“Udah… itu si *** kan?”jawabnya.
“he eh… trus menurut lu?”
“standard, itu namanya saling mengenal…”
“o gitu…”
“btw, dia anak keberapa? Blablablabla”tanyanya dengan sejuta pertanyaan yang mengikutinya.

Gue ga menjawab, cuma menatap matanya lurus dan TRADAAA, tatapan gue yang menjawab pertanyaannya. Gue rasa dia udah tau jawabannya.
"ya ampyun... lu tuh ye... kali kali lu yang nanya napa ? setau gue, lu orang yang cukup mendominasi pembicaraan, tapi kok info-info itu lu ga tau sih ?"serunya sembari menepuk jidatnya sendiri.

Gue Cuma nyengir aja. Hehehe... this time, i’m a passive player here...
“Ga tau.. ga kepikiran aja untuk mempertanyakan hal-hal yang lu tanyain tadi.. karena kalo kita ngobrol gue lebih banyak ngedengerin… dibandingin nanya”

Kemudian pesanan kita dateng, Febri dengan “Kuetiaw” yang disebut fetuchini, Calamary dan pesenan Lasagna gue beserta minuman yang daritadi udah dateng duluan.

Melempar pandangan ke luar jendela menatap jalanan yang sepi. Pada kemana ya orang-orang? Pada sibuk traweh kali ya.
Tiba-tiba mobil patroli polisi berhenti di depan Izzi Pizza dan kita berdua mempertanyakan hal itu.
“Hm… ngapain ya mereka berenti di situ?”
“mo makan Izzi juga kali” jawab gue asal.
“hm…”gumamnya.

Ternyata ada pemeriksaan kelengkapan surat-surat.

Dan kita kembali menikmati makanan kita dan memulai topic tentang impian.
“Hm… menurut lu, kenapa orang mau melepas impiannya, cita-citanya ?"tanya gue.
"hm... kalo gue, selama demi hal yang menurut gue cukup worthed, gue mau aja melepas semuanya"jawabnya wisely.
"hm... iya ya ?!"ujar gue spontan sembari menerawang dan mikir entah apa.
"ya iyalah Tu. Kaya sekarang, kalo gue ga nerima tawaran menikah, mungkin gue akan terus mengejar karir”jelasnya.
"... "


Kemudian diselingi oleh cerita-cerita gue tentang orang-orang yang lagi terlibat ma gue. Darimulai temen sesama blogger yang berdomisili di Palembang, -Au- yang selalu mempertanyakan setiap nama baru yang ada di plurk dan blog gue, temen sesama blogger antah berantah yang semangat 45 nulis cerita –Prad- dan tentang temen ceting gue yang baru-baru terpaksa menjadi fans blog gue –Aka- [menurut bu Korlip, senjata makan tuan karena gue terlalu ember di blog...].

Seperti biasa dia menyimaknya dengan baik. Dia tau kabar terbaru gue, saat update berita bareng sobat kental lainnya.


Chesee Cake sebagai appetizer hari ini. Perut gue udah cukup kenyang, tapi ga begah-begah amat kok. Bu Korlip Cuma nyengir aja pas gue mesen cheese cake.
“Perasaan lu kalo abis puasa, pasti makannya kalap gini deh…”ujarnya.
“Heh? Hm… iya ya… hari ini gue puasa. Waktu itu gue juga puasa trus buka puasa di Pizza Hut... waduh...parah... »
"Btw, gue harus udah diet nih... kan gue mo fitting baju..jadi ngerasa bersalah makan enak gini…”katanya rada cemas.
"Halah lu tuh ye... kita makan enak gini ga tiap hari... nyantai aja kali… " tenang gue.
"yup... guilty pleasure... "katanya kemudian meneruskan suapan fetuchinnya ke mulutnya.

Gue jadi inget ma Bu Dokter, masih tentang chesee cake, ketika melewati toko ‘roti berbicara’ di Bekasi Square tanggal 18 agustus kemaren.
"temen gue sampe bilang, cheese cakenya enak buanget... better than sex..”

Hah?
“have you ever felt it?”ujar gue spontan.
Kok bisa-bisanya membandingkan cheese cake ama sex? Dua hal yang berbeda. Yang satu makanan, yang satunya lagi perbuatan.

“trus gue bilang, ya udah lu kawin aja ama cheese cake…”sambung bu Dokter.
Kita ngakak bareng…

Balik ke laptop.
"Jeng, kayanya gue ga saur lagi deh… gue kenyang dan makanannya berkalori semua... kalo gue ga saur pun tuh simpenan masih cukup untuk sampe maghrib besok…”kata gue iseng.
“…”

Dia ga bilang apa-apa, cuma menatap gue dan matanya bilang, gak-mungkin-pasti-lu-saur-juga-besok-pagi.
Wakakakakak...

Dan kita berpisah di depan Izzi pizza, beliau nyebrang dan gue nyetop taksi, hehehe mumpung baru gajian, naxi aja teruuuusss.

Ramadhan 1st

No comments:

Good morning… abis saur, sholat dan beres ngerendam baju kotor, waktunya nge blog… hehehe… lagi pengen nulis nich…

Cerita tentang ramadhan hari pertama…
Dateng ke kantor dan baru ngeh kalo ternyata salah satu anggota team gue bakalan dateng siang karena harus nganter nyokapnya check up (hm… dia sempet ngasih tau gue sih beberapa saat sebelum jam kerja dimulai) dan supervisor gue juga ga masuk karena baby sitter anaknya mudik (nah ini dia ga ngasih tau gue, hm… mungkin karena gue bukan atasannya kali ya, jadi ga perlu dikasih tau... whatever…).

Ditambah si Boss lagi cuti ampe hari rabu… waduh rada panic juga sih gue. Untungnya masih ada satu supervisor team sebelah yang masuk dan mengurangi kepanikan gue. Well, gue salut banget ma dia. Responnya cepet buanget. Sementara gue lagi baca imel dari bawah ke atas, yang kebanyakan autoforward karena out of office assistance, beliau udah ngereply dan CC ke gue. Huaaa… kalo ga ada beliau, mati aja gue hari ini… PANIK SIAGA 1 MODE ON.

Seperti ritme tahun-tahun lalu, kalo mendekati lebaran, pasti load kerjaan agak buanyak, karena mereka mengejar semuanya sebelum liburan panjang lebaran (well, ga panjang sih… ). Dan biasanya puncaknya seminggu sebelom lebaran, pasti orang pada nge-rush semuanya. Huaaa….bakalan ada hari-hari hectic menjelang lebaran.
Hehehehe… tapi kalo ga gitu, ntar gue ga dapet THR or bonus ?!

Hm… Senin kemarin cukup hectic. Dan short term memory gue kembali kambuh, gue cepet banget lupa karena kudu bales imel ini imel itu dan nelpon si ini si itu. huaaaa…. Pussing. Secara, hari pertama puasa, gue lebih banyak diem aj. Males buang-buang energi untuk ngoceh bawel ga penting seperti hari biasa.

Istirahat lunch break (hm...secara sekarang bulan puasa, gue harus nyebutnya apa ya ?), gue online, iseng-iseng ngeplurk, approving comment yang masuk ke blog gue, cek imel dan blogwalking. Kemudian sholat dzhuhur. Dan suasana kembali hectic, sampe gue ketinggalan mesen kolak untuk berbuka. Hiks hiks sedih banget.

Menjelang maghrib, exhausted mode on. Cuape buanget. Kalo di kantor gue, istilahnya : keabisan gas. Ya udah, gue istirahat aja sembari bikin pengiriman online ke Taiwan sembari online lageee, tarik napas… mengumpulkan tenaga untuk bisa bikin teh manis untuk breaking fasting. Dan alhamdulillah, khatam juga puasa hari pertama.

Hm… berhubung si boss ga ada, mau ga mau gue kudu rela tinggal lebih lama di kantor untuk konfirmasi beberapa report-report urgent. Karena biasanya kalo ada si boss, gue dengan tanpa bersalah pulang teng go.

Sambil nunggu ntu report-report lagi under checking, yah gue ke hotel depan kantor gue. Hehehe ngapain hayo?

Ya taraweh lah bareng supervisor gue n Dwi…secara di hotel itu ada mesjid yang biasa dipake untuk sholat jum’at ma orang kantor gue. Hm… seru… Cuma 11 rakaat dan selesai jam 8. Abis itu balik lagi ke kantor, nelpon bu korlip dan merencanakan untuk hang out. Halahhhh… puasa-puasa hang out tetep jalan terus. Secara, perut emang harus tetep diisi dong. Dan jadilah kita hang out ke Izzi Pizza Menteng. Huaaa kenyang BANGET!!! Yang tadinya pas gue nelpon sobat kental gue tanpa napsu makan, tiba-tiba jadi napsu banget.

Pesenan kita : Calamary, Fetucini, Lasagna, Air mineral dan Cheese Cake. Huaaaa delicious banget dan KENYANG banget… although it costs a lot… tapi cukup worthed kok,

Alhamdulillah.

Monday, September 1, 2008

Sharing about future plan…

2 comments:


Hari minggu kemaren jadwalnya gue mencuci baju. Rada males juga sih, secara daripagi cuaca mendung aja, ga ada tanda-tanda ada matahari.
Dan temen gue, menelpon menemani gue yang masih rada betah di tempat tidur.

Hm... lumayan lama sampe akhirnya gue memutuskan untuk multitasking. Sembari menerima telpon pake handsfree, sembari mulai mencuci. Ngisi air di ember, ngisi air di mesin cuci, memilah pakaian kotor berdasarkan warna dan jenis. Hihihi... seru juga...
Untung henpon gue ga nyemplung ke dalam ember-ember berisi air.

And he shared about his future plan. About next 5-20 years… Hm… kalo 5 tahun kedepan masih kebayang di pikiran gue. Tapi 20 tahun ke depan? Waduh… pusing juga ya…
Pertanyaannya adalah….

Kenapa dia share itu ke gue?
What de maksud?

Gue Cuma bisa nyengir aja…

Gue bukan tipe orang yang tau apa yang bakalan gue lakuin 20 tahun ke depan. Gue punya plan jangka pendek [walau itupun tiba-tiba muncul saat terdesak, saat ada orang yang bertanya].

Apa plan terdekat gue ?
Keluar dari comfort zone yang udah ada.
[hehehe… comfort zone ini jadi ‘in’ di obrolan gue dan dia].

Hal ini baru-baru aja gue lempar ke publik [caela, kaya gue artis aja...] setelah menimbang dalam waktu yang cukup lama, sekitar sebulan dua bulan-an lah.

Kalo resolusi-resolusi gue yang gue plan setiap awal tahun dan masih belom tercapai, apa itu termasuk plan masa depan juga ?
Hm… ga tau juga sih…

When he shared about his dream, his life and his goal... hm… okey… cukup lah for my information.
Sampai kepada suatu wacana, yaitu tentang melepas impian, yang mana merupakan idealisme, pengaktualisasian diri, dan his pride, gue shock!

Gimana kalo seandainya gue diminta untuk ngelepas semua impian gue demi sesuatu?
Impian gue yang paling gue pengen yang bener-bener gue harap untuk come true ? Aktualisasi diri gue, PRIDE gue [yang otomatis adalah ego gue] ?
Waduh… masih ga tau juga musti gimana…dan musti jawab apa.

Hihi… di akhir pembicaraan kita, dia Cuma bilang,
"aku ga ngasih mimpi..., kamu ga usah stress-stress kaya kemaren kehilangan napsu makan, sakit perut dan sebagainya"

Huakakakakakak...gue Cuma ketawa aja dan teringat bahwa gue pernah cerita gimana stressnya gue beberapa waktu lalu ke dia.
Jadi malu… kok dia inget sih?

So? Terlepas dari semua wacana yang dia kasi, kembali ke pertanyaan awal….
Kenapa dia share itu ke gue?

Tulus...

2 comments:

Apakabar seminggu ini?

Hm… laju pengeluaran gue untuk pulsa untuk koneksi ke internet kayanya mulai mengkhawatirkan. Secara, beberapa hari ini, gue sering banget ngisi pulsa untuk bisa online. Jadi pengen beralih ke wimode. Ada ide wireless modem dan provider yang oke untuk internetan supaya ga mati gaya di kos an ? hehehe… bulan puasa gini harusnya ga mati gaya ya…secara banyak kegiatan yang bisa dilakukan.

Apa ya… setelah kejadian kemaren, gue belajar banyak hal, gue sebut “belajar yang hal yang benar dari orang yang salah”. Apa aja pelajaran yang gue dapet? Hm… banyak... dan ga bisa dirinci satu persatu. Salah satunya adalah belajar menghargai dan mensyukuri apa yang gue punya.

Hm… believe or not, alhamdulillah…gue ngerasa gue punya segalanya, tentu aja bukan materi ukurannya. Gue punya orang-orang yang TULUS di samping gue yang selalu ada untuk gue kapan aja gue butuh through up & down, even I’m so totally damaged, they always there. Semoga gue juga bisa jadi orang yang bisa mereka andalkan saat mereka butuh gue.

See this quote, taken from my friend’s e-mail :

....jujur buat gue samar, ndak jelas dan gue ndak mau lo disakitin, meski lo blm nyiapin hal terburuk, g malah siap2 untuk hal terburuk itu. but, untuk semua kejadian kita coba ambil
positifnya.

pertama, lo tdk perlu lama n berlarut dalam ketidakjelasan...

kedua, inget kita perempuan yg punya harga diri tinggi, so pls jangan berlarut lama dalam kesedihan ya masih banyak hal indah yg sayang lo lewatkan...

pls banget kalu ada perlu sekedar melepas kepenatan, kita ke pantai lagi, gue siap kok. beneran...kemana aja or cuma diem doang, asal gue bisa tau lo baek2 aja apapun itu, kita semua sayang sama loe...

Makasih juga untuk Pradna. Entah gimana ceritanya, tiba-tiba dia ada di buddy list YM gue dan kemudian kita chat tentang banyak hal. Kebanyakan tentang nulis cerita sih. Temen gue yang selalu semangat 45 dalam menulis, yang bikin gue iri dengan semangatnya dan idenya yang berlimpah ruah untuk menulis.

Seseorang yang tiba-tiba menawarkan gue jadi proofreader ceritanya, padahal gue bukan siapa-siapa. Gue kan bukan penulis yang udah nerbitin sejuta buku yang bisa ngasih komen tentang ceritanya, tapi tetep aja dia PD ngirimin cerpennya ke gue. Hehehe… thanks ya…

Salah satu orang yang kebetulan ada untuk gue saat semuanya terjadi. Hihihi… pernah gue online di messenger padahal ga pengen chat ama siapa-siapa, Cuma pengen nangis Bombay dan kebetulan dia online. Dia cuma bilang, “ya udah nangis aj…”
Ya udah, gue idle kemudian tiba-tiba auto disconnect karena gue kelamaan idle.
Hehehehe… jadi malu gue…

Anyway… gue bersyukur punya orang-orang yang hebat disamping gue.
Alhamdulillah…
Maka nikmat Robmu yang manakah yang kamu dustakan ?

posting pertama di bulan Ramadhan

3 comments:
Holllaaa…. Akhirnya ngeblog lagi…

Lagi nungguin imsak nih yang gue ga tau jam berapa, secara gue blom punya jadwal imsakiyah Ramadhan taun ini. Udah selesai saur, sekarang lagi minum-minum… huahahahaha, gayanya kaya minum apa gitu, padahal Cuma memperbanyak minum air putih, biar gue ga dehidrasi saat beraktifitas.

Hm… mau cerita apa ya?
Seminggu kemaren, alhamdulillah my world is spinning again. I get my appetite back [huaaaa nikmat yang ga terkira, saat kita bisa jadi diri sendiri lagi] dan menjadi partner sejati sobat kental gue dalam wisata kuliner. Seperti jum’at kemaren, setelah balik dari lunch break di Hokben Atrium, si Boss ngasih kita masing-masing satu roti Holland Bakery. Ulang tahun? Hm.. si Boss ulang tahun 10 hari setelah gue di bulan Juni. Hm… mungkin karena dia mo cuti panjang [hehehe Cuma 3 hari doang sih…].
Gue dapet yang rasa capucino dan gue makan sekitar jam 5 sorean setelah load kerjaan agak longgar. Baru gue makan setengah, gue inget paginya gue beli asinan sayur yang gue taro di kulkas pantry lt. 4. dan daripada basi mendingan gue buka aja.
Hm… kan kalo gue buka dan gue ga mampu menghabiskan, pasti yang lain tanpa ditawari langsung menghampiri.. hehehehe temen-temen se-ruangan gue emang doyan makan semua. Tapi pas gue coba, hm... kok pedes amat. Akhirnya ada temen gue yang pengen nyicip dan gue hibahkan aja semuanya. Hihihi…

Selesai? Hm… ga juga. Si Laya –sang vegetarian- [sebenernya namanya Lia, tapi gue panggil Laya] dapet roti Tuna dari si Boss tiba-tiba ke meja gue dan nyicip roti kapucino gue yang tinggal setengah.
“Mau tukeran Li? Tapi tinggal setengah…”tawar gue. Secara, gue kan all I can eat, All-nivora.
“Hm… enak, Mba. Tukeran? Punya gue juga tinggal setengah”katanya kemudian kembali ke mejanya dan transaksi pertukaran terjadi.

Hm…rotinya emang setengah porsi menurut kasat mata, tapi setelah gue makan, kok ga abis-abis ya… apalagi ada tunanya ditengah-tengah rotinya, yang bikin gue rada gimana gitu. Kaya makan ikan sarden tapi pake roti. Kalo ga cepet-cepet diabisin, bakalan keburu eneg. Ya sudah, gue mempercepat laju mengunyah gue. Ditengah-tengah usaha gue itu, tiba-tiba temen gue nyeletuk,
“Tu, lu daritadi gue perhatiin, makan mulu sih… udah berapa ronde?”sahut si Rere.
"Heh ? berapa ronde ? orang gue Cuma makan roti kaliiii... "bela gue.
"Iya tuh udah 3 ronde gue liat dengan makanan yang berbeda... "sambung si Boss.
Halah... whatever... gue nyengir aja...
Ya itu salah satu indikasi, napsu makan gue balik lagi… senangnya…

Oiya, ada kabar gembira untuk gue.
Jum’at pagi, salah satu Marketing berkunjung ke ruangan gue, dan berkata,
“Mba, lu kayanya kurusan deh…bener deh…apa karena baju lu ya?”pujinya.
“Huaaa??? Masa sih Ra? Duh… lu mau gue traktir makan siang apa?”balas gue.
Wakakakakak.... bener ga ya ? hm.. berarti seminggu kemaren gue kehilangan napsu makan itu cukup signifikan. Hehehehe…