Tuesday, September 2, 2008

1st hang out on Ramadhan

@ Izzi Pizza Menteng…

Sembari melihat pemandangan dari dinding kaca yang viewnya langsung ke jalanan, kita ngobrol apa aja yang ada di pikiran.
“Lu udah baca blog gue blom?”tanya gue.
“Udah… itu si *** kan?”jawabnya.
“he eh… trus menurut lu?”
“standard, itu namanya saling mengenal…”
“o gitu…”
“btw, dia anak keberapa? Blablablabla”tanyanya dengan sejuta pertanyaan yang mengikutinya.

Gue ga menjawab, cuma menatap matanya lurus dan TRADAAA, tatapan gue yang menjawab pertanyaannya. Gue rasa dia udah tau jawabannya.
"ya ampyun... lu tuh ye... kali kali lu yang nanya napa ? setau gue, lu orang yang cukup mendominasi pembicaraan, tapi kok info-info itu lu ga tau sih ?"serunya sembari menepuk jidatnya sendiri.

Gue Cuma nyengir aja. Hehehe... this time, i’m a passive player here...
“Ga tau.. ga kepikiran aja untuk mempertanyakan hal-hal yang lu tanyain tadi.. karena kalo kita ngobrol gue lebih banyak ngedengerin… dibandingin nanya”

Kemudian pesanan kita dateng, Febri dengan “Kuetiaw” yang disebut fetuchini, Calamary dan pesenan Lasagna gue beserta minuman yang daritadi udah dateng duluan.

Melempar pandangan ke luar jendela menatap jalanan yang sepi. Pada kemana ya orang-orang? Pada sibuk traweh kali ya.
Tiba-tiba mobil patroli polisi berhenti di depan Izzi Pizza dan kita berdua mempertanyakan hal itu.
“Hm… ngapain ya mereka berenti di situ?”
“mo makan Izzi juga kali” jawab gue asal.
“hm…”gumamnya.

Ternyata ada pemeriksaan kelengkapan surat-surat.

Dan kita kembali menikmati makanan kita dan memulai topic tentang impian.
“Hm… menurut lu, kenapa orang mau melepas impiannya, cita-citanya ?"tanya gue.
"hm... kalo gue, selama demi hal yang menurut gue cukup worthed, gue mau aja melepas semuanya"jawabnya wisely.
"hm... iya ya ?!"ujar gue spontan sembari menerawang dan mikir entah apa.
"ya iyalah Tu. Kaya sekarang, kalo gue ga nerima tawaran menikah, mungkin gue akan terus mengejar karir”jelasnya.
"... "


Kemudian diselingi oleh cerita-cerita gue tentang orang-orang yang lagi terlibat ma gue. Darimulai temen sesama blogger yang berdomisili di Palembang, -Au- yang selalu mempertanyakan setiap nama baru yang ada di plurk dan blog gue, temen sesama blogger antah berantah yang semangat 45 nulis cerita –Prad- dan tentang temen ceting gue yang baru-baru terpaksa menjadi fans blog gue –Aka- [menurut bu Korlip, senjata makan tuan karena gue terlalu ember di blog...].

Seperti biasa dia menyimaknya dengan baik. Dia tau kabar terbaru gue, saat update berita bareng sobat kental lainnya.


Chesee Cake sebagai appetizer hari ini. Perut gue udah cukup kenyang, tapi ga begah-begah amat kok. Bu Korlip Cuma nyengir aja pas gue mesen cheese cake.
“Perasaan lu kalo abis puasa, pasti makannya kalap gini deh…”ujarnya.
“Heh? Hm… iya ya… hari ini gue puasa. Waktu itu gue juga puasa trus buka puasa di Pizza Hut... waduh...parah... »
"Btw, gue harus udah diet nih... kan gue mo fitting baju..jadi ngerasa bersalah makan enak gini…”katanya rada cemas.
"Halah lu tuh ye... kita makan enak gini ga tiap hari... nyantai aja kali… " tenang gue.
"yup... guilty pleasure... "katanya kemudian meneruskan suapan fetuchinnya ke mulutnya.

Gue jadi inget ma Bu Dokter, masih tentang chesee cake, ketika melewati toko ‘roti berbicara’ di Bekasi Square tanggal 18 agustus kemaren.
"temen gue sampe bilang, cheese cakenya enak buanget... better than sex..”

Hah?
“have you ever felt it?”ujar gue spontan.
Kok bisa-bisanya membandingkan cheese cake ama sex? Dua hal yang berbeda. Yang satu makanan, yang satunya lagi perbuatan.

“trus gue bilang, ya udah lu kawin aja ama cheese cake…”sambung bu Dokter.
Kita ngakak bareng…

Balik ke laptop.
"Jeng, kayanya gue ga saur lagi deh… gue kenyang dan makanannya berkalori semua... kalo gue ga saur pun tuh simpenan masih cukup untuk sampe maghrib besok…”kata gue iseng.
“…”

Dia ga bilang apa-apa, cuma menatap gue dan matanya bilang, gak-mungkin-pasti-lu-saur-juga-besok-pagi.
Wakakakakak...

Dan kita berpisah di depan Izzi pizza, beliau nyebrang dan gue nyetop taksi, hehehe mumpung baru gajian, naxi aja teruuuusss.

2 comments:

  1. smile karena menunya or karena nama dikau kembali disebut? ceuuuu yang tenar...

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi ya :)